Tips Menjaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Prima

Pada massa ini banyak orang yang menjalankan pola gaya hidup nya yang masih kurang baik, hal ini biasa disebabkan oleh pola makan, tidur, polusi dan olahraga yang tidak dijaga dengan benar. oleh sebab itu tubuh kita lebih rentan terkena penyakit yang bisa disebabkan sistem kekebalan tubuh kita yang tidak baik. Biasanya orang yang sedang diet lebih menjaga pola makannya, dan bahkan ada yang sampai tidak makan demi mendapatkan tubuh yang diinginkan.

Kurangnya waktu istirahat pun sangat mempengaruhi daya tahan tubuh seseorang, yang dimana jika kita kurang tidur maka diwaktu kita terbagun dari tidur tubuh kita akan terasa pegal-pegal dan tidak prima dikarenakan waktu yang dibutuhkan untuk istirahat masih kurang dibandingkan dengan tubuh kita yang beraktivitas sepanjang hari.

Penjelasan tadi hanyalah sebagian penyebab menurun nya kebugaran tubuh, oleh karena itu simaklah beberapa tips dari saya agar kualitas hidup anda lebih baik.Berikut tips-tips yang dapat anda terapkan di kehidupan anda sehari-hari.

TIPS MENJAGA KESEHATAN TUBUH
1. Hindari Makan Secara Berlebihan
Jagalah pola makan anda dengan benar dan jangan memakan makanan dengan berlebihan, anda harus menjaga asupan kalori yang masuk ke dalam tubuh anda, dan pilihlah makanan yang mengandung karbohidrat, lemak dan protein yang cukup agar stamina tubuh anda menjadi kuat dan jangan lupa untuk mengkonsumsi vitamin dan mineral yang bisa anda dapatkan di sayur dan buah-buahan.

Jika anda makan secara berlebihan dampak nya sangat buruk bagi tubuh anda, misalnya mengakibatkan obesitas dan penyakit jantung karena jika makan berlebihan kolesterol anda akan naik.

Oleh karena itu jagalah asupan makan anda agar tubuh anda tidak bekerja keras untuk mencernanya, dan ingat Makanlah pada saat lapar dan Berhentilah sebelum kenyang.

2. Menjaga Kebersihan Lingkungan
Menjaga kebersihan sangatlah penting dalam kehidupan sehari-hari, jika anda hidup di lingkungan dan tempat tinggal yang kotor dan banyak virus, kuman dan bakteri maka tubuh anda akan lebih sering terkena penyakit karena kekebalan tubuh anda menjadi lemah.

Sebaiknya sebelum anda makan maka jangan lupa untuk mencuci tangan terlebih dahulu, dan mandilah sesuai kebutuhan misalnya mandi 2-3 kali sehari. Dan janganlah membuang sampah sembarangan karena akan membuat sumber penyakit bagi anda.

3. Melakukan Puasa
Puasa adalah salah satu cara untuk mengeluarkan racun-racun dalam tubuh, dimana saat kita tidak makan beberapa saat (bukan tidak makan sama sekali) sampah-sampah makanan di dalam tubuh akan dikeluarkan dan pada saat itu juga sistem pencernaan kita di istirahatkan.

Sebaiknya anda melakukan puasa 2 kali dalam seminggu supaya ada waktu istirahat bagi alat pencernaan anda, dan masih banyak lagi manfaat puasa lainnya.

4. Olahraga Secara Teratur
Dengan berolahraga tubuh anda akan menjadi fit dan peredaran darah pun menjadi lancar. Olahraga juga dapat membuat tubuh anda menjadi ideal bahkan mempunyai otot yang lebih besar. sebaiknya anda melakukan olahraga 2-3 kali seminggu dan diseratai angkat beban, olahraga juga bisa dilakukan setiap hari tetapi harus dengan beban yang rigan agar tubuh tidak terlalu kelelahan dan berilah waktu 1-2 hari untuk mengistirahatkan tubuh.

5. Hindari Stress
Stress sangat tidak baik bagi tubuh dimana otak harus berpikir setiap saat karena banyak masalah yang di hadapi. Untuk menghilangkan stress anda dapat melakukan kegiatan-kegiatan positif seperti berkreasi dan pergi memancing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki dan Penyebab Motor Boros Besin

Cara Memperbaiki Dan Penyebab Suara Mesin Motor Berisik

Cara Membuat Dan Memodifikasi Motor Menjadi Lebih Cepat Dan Bertenaga