Cara Menghilangkan Jerawat dengan Cepat

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI



Jerawat, apa sih itu jerawat?Jerawat yaitu suatu tonjolan kecil yang berjumlah sedikit atau banyak yang terdapat pada wajah lebih seringnya, tetapi jerawat juga bisa ditemukan di bagian tubuh lainnya. Penyakit satu ini pasti membuat anda tidak percaya diri untuk bertemu dengan orang-orang terdekat anda, karena membuat pemandangan wajah anda menjadi kurang menarik. Well, disini saya akan memberikan informasi yaitu bagaimana caranya menghilangkan jerawat dan penyebabnya yang saya temukan dari berbagai sumber dan menurut berbagai pengalaman saya. Berikut cara-cara nya.

PENYEBAB TIMBUL JERAWAT

Produksi Kelenjar Minyak Berlebihan Pada Kulit Wajah
Adanya minyak yang berlebihan pada wajah menyebabkan saluran folikel rambut dan pori-pori kulit menjadi tersumbat, sehingga bakteri mulai tumbuh dan menyebabkan jerawat.

Faktor Genetik
Jerawat timbul biasanya juga disebabkan oleh faktor genetik. Misalnya dimana orang tua nya dulu mempunyai kulit berjerawat, dan hal tersebut pun mulai tertular kepada anak nya yang menginjak massa remaja.

Makanan yang tidak sehat
Jika anda sering sembarangan memakan makanan, maka jerawat pun akan mudah timbul. Contoh makanan yang memicu timbulnya jerawat yaitu goreng-gorengan, makanan pedas, keju, kacang, dll. Makanan tersebut bisa anda makan, tetapi dengan porsi yang cukup dan jangan berlebihan.

Wajah yang kotor
kondisi wajah yang kotor juga dapat menimbulkan jerawat, biasanya wajah kotor disebabkan oleh polusi, asap rokok, sering menyentuh wajah, berkeringat, jarang mencuci wajah, dll. Sebaiknya sebelum anda mencuci wajah, cucilah tangan anda terlebih dahulu dan cucilah wajah anda minimal 2 kali seminggu dengan sabun muka khusus.

Kosmetik
Kalau salah dalam memilih kosmetik maka tidak baik bagi kulit wajah kita, karena kulit harus diberi kosmetik yang cocok dengan tipe nya masing-masing. Oleh karena itu sebelum anda memilih kosmetik ketahuilah dulu jenis kulit anda, anda bisa konsultasi kepada dokter dulu.

Pikiran Stress
stress menyebabkan kondisi seseorang tidak stabil, salah satunya bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Stress membuat hormon pemicu timbulnya jerawat menjadi meningkat, sehingga jerawat pun mudah timbul.

Sering Begadang
Kurangnya istirahat juga membuat jerawat mudah timbul, karena nya tubuh butuh waktu cukup untuk membenahi sel-sel tubuh yang rusak akibat aktivitas seharian.

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT

Tomat
Tomat banyak mengandung vitamin A dan C sehingga bagus untuk menghilangkan jerawat dan komedo hitam. Caranya potong tomat menjadi beberapa bagian, lalu letakkan potongan tersebut pada jerawat dan biarkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih, lakukan 2-3 kali seminggu. 


Putih Telur
Putih telur dapat digunakan untuk mengancangkan kulit, mengurangi minyak minyak dan juga menghilamgkan jerawat. Caranya ambil putih telur dari satu butir telur, kemudian oleskan pada wajah dan tunggu hingga 15-20 menit. Bila sudah bilas dengan air bersih, lakukan 2-3 kali seminggu.

Jeruk Nipis
Jeruk nipis mampu membersihkan sel-sel kulit mati serta mengurangi kadar minyak pada wajah. Caranya campurkan air perasan jeruk nipis dengan satu sendok teh madu, usapkan air perasan tersebut pada area wajah yang berjerawat dan biarkan selama 30-60 menit. Lalu bilas dengan air hingga bersih. lakukan 2-3 kali seminggu. 


Bawang Putih
Ternyata bawang putih juga dapat menghilangkan jerawat, caranya tumbuk bawang putih secukupnya hingga halus. Kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat dan tunggu hingga 10 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih. Bisa anda lakukan 1-2 kali seminggu.

Mentimun
Memtimun juga mengandung vitamin C yang bagus untuk menghilangkan jerawat, caranya cukup potong mentimun, lalu tempelkan potongan mentimun pada jerawat dan biarkan selama 15-30 menit. Jika sudah bilas dengan air bersih dan lakukan 2-3 kali seminggu.

Sekian beberapa tips yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat bagi anda yang mencobanya .
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki dan Penyebab Motor Boros Besin

Cara Memperbaiki Dan Penyebab Suara Mesin Motor Berisik

Cara Membuat Dan Memodifikasi Motor Menjadi Lebih Cepat Dan Bertenaga