Cara Memperbaiki Motor Mogok

CARA MEMPERBAIKI MOTOR YANG MOGOK

Disaat perjalanan jauh, pasti yang anda tajutkan dari motor anda yaitu motor anda mogok secara tiba-tiba. Dan anda pun tidak tahu cara memperbaiki nya, jika motor terlalu sering mogok maka usia motor anda pun tidak begitu lama lagi jika anda biarkan begitu saja. Maka dari itu saya akan memberi sedikit tips caranya mengatasi motor yang mogok. Silahkan disimak.




Periksa Busi
Kerusakan pada busi menyebabkan motor anda susah dihidupkan, jika motor anda sedang mogok maka cobalah periksa keadaan busi motor anda. Caranya lepaskan busi dari dudukan nya dan biarkan kabel busi tetap tersambung dengan ujung busi, kemudian tempelkan atau sentuhkan kepala busi pada badan mesin dan coba anda starter motor anda. Jika tidak ada percikan api yang keluar dari busi, maka busi motor sudah aus. Oleh karena itu cepat segera anda gantikan dengan busi yang baru.

Mesin Motor Kehilangan Kompresi
Hal ini disebabkan karena terjadi penumpukan kerak yang rontok di dalam ruang bakar, kerak-kerak tersebut menyebabkan tudung klep tersumbat karena terganjal kerak rontok tersebut sehingga mesin tidak bertenaga. Cara mengatasinya yaitu anda harus rutin membersihkan kerak-kerak rontok pada ruang bakar dan komponen lainnya yang berpengaruh pada sistem pembakaran.

Komentar

  1. izin share. kami memiliki artikel yang lebih lengkap yang bisa dilihat disini: Penyebab dan Cara Mengatasi Motor yang Mogok Tiba-Tiba.

    Semoga bermanfaat. :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Memperbaiki dan Penyebab Motor Boros Besin

Cara Memperbaiki Dan Penyebab Suara Mesin Motor Berisik

Cara Membuat Dan Memodifikasi Motor Menjadi Lebih Cepat Dan Bertenaga